Penggunaan Sofa Bed Minimalis Untuk Ruang Tengah Terlihat Lebih Minimalis

Source : Pinterest

Sofa bed minimalis merupakan salah satu furnitur serba guna yang lumayan disukai pada masa kini. Karena, sofa bed tidak hanya mampu memperindah rumah, tetapi juga dapat menghemat ruangan tanpa mengurangi fungsi dari sofa itu sendiri. Selain itu, sofa bed juga memiliki desain dan warna yang menarik sehingga dapat disesuaikan dengan tema dan konsep ruangan. Namun, untuk mendapatkan sofa bed yang sesuai, sobat harus memilihnya dengan tepat agar sesuai dengan ruangan. Tentu saja, sobat tidak ingin merugi karena salah memilih sofa bed, bukan? Terlebih lagi, harga sofa itu sendiri tidaklah murah.

Bagi sobat yang ingin memperoleh sofa bed dengan desain unik dan minimalis tetapi masih bingung dalam menentukan pilihan, berikut ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih sofa bed yang sesuai untuk ruangan minimalis.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan ruangan


Dalam memilih sofa bed dengan tema minimalis, sobat harus bisa menyesuaikannya dengan kondisi serta kebutuhan ruangan. Sebelum membeli sofa bed, pastikan sobat mengetahui apakah sofa bed ini akan digunakan sendiri, berdua, atau banyak orang. Jadi nantinya tidak harus mengeluarkan lagi biaya untuk menambah atau mengganti sofa bed dengan alasan masih kurang.

2. Perhatikan ukuran ruangan


Tidak hanya ukuran sofa, sobat juga perlu memperhatikan ukuran ruangan untuk memilih sofa yang sesuai. Perlu diingat bahwa sofa bed ini sudah pasti berbeda dengan sofa biasa. Sebab, sofa bed nantinya dapat dibuka menjadi tempat tidur. Oleh sebab itu, sobat membutuhkan jarak lebih lebar saat memilih sofa bed dibandingkan ketika membeli sofa biasa.

3. Pilihlah jenis sofa bed yang tahan lama


Semua orang pasti menginginkan sofa bed yang kuat serta tahan lama. Oleh karena itu, pilihlah sofa bed yang mempunyai struktur yang kuat. Saat ini sudah banyak tersedia sofa bed dengan struktur dari besi maupun kayu. Pastikan struktur sofa bed tersebut cukup kuat untuk menahan berat badan anggota keluarga. Selain itu, pastikan juga memperhatikan mekanisme buka-tutup sofa bed tersebut. Pilihlah sofa dengan sistem buka-tutup yang mudah sehingga sobat dapat melakukannya sendiri di rumah.

4. Perhatikan bahan sofa bed


Perhatikan juga jenis bahan yang digunakan pada sofa bed yang akan sobat pilih. Sebagai contoh, apabila kamu berencana membeli sofa bed berbahan kulit, pastikan untuk memilih kulit yang mudah untuk dibersihkan. Selain itu, pastikan sofa bed tersebut memiliki sirkulasi udara yang baik dan terasa lembut saat bersentuhan dengan kulit.

5. Sesuaikan dengan anggaran


Yang terakhir mungkin yang harus sobat perhatikan adalah sobat harus memilih sofa bed yang cocok dengan anggaran keuangan. Jangan terlalu memaksakan dengan membeli sofa bed yang memang harganya diatas budget yang dianggarkan. Karena saat ini, tersedia banyak pilihan sofa bed yang terjangkau namun tetap berkualitas. Pastikan sofa bed yang kamu pilih dapat memberikan kenyamanan yang optimal.

Nah, itulah beberapa hal yang harus sobat perhatikan ketika akan memilih sofa bed yang tepat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semuanya.

—————————————————————————

Anda butuh jasa arsitek, custom furniture dan desain rumah profesional yang sudah berpengalaman?
Djong Design siap membantu untuk mewujudkan rumah impian anda.
Untuk konsultasi dan info selanjutnya bisa menghubungi kami di nomor :
(0821-190-51258)
(0821-190-51259)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
X