Beberapa Keuntungan Memiliki Area Mencuci Khusus Di Rumah

Rumah bergaya apapun pasti membutuhkan ruangan khusus untuk mencuci pakaian. Salah satu alasannya adalah mesin cuci mengeluarkan suara keras. Jika sobat menempatkan mesin cuci di ruang terbuka seperti furnitur lain di dalam rumah seperti dapur atau lorong, kehidupan sehari-hari tentu akan terganggu, apalagi jika sobat bekerja dari rumah.

Tidak hanya itu, ruang cuci memiliki efek memfasilitasi segala sesuatu yang berhubungan dengan mencuci pakaian. Sobat tidak perlu bolak-balik untuk mendapatkan atau menggunakan barang-barang yang sobat butuhkan, seperti keranjang cucian, mesin cuci, dan deterjen. Nah, selain alasan yang sudah disebutkan, ternyata ada alasan lain kenapa kamu harus punya ruang khusus mencuci.

1. Membuat rumah lebih bersih


Dengan adanya ruang cuci khusus, sobat bisa lebih nyaman dalam mencuci pakaian kotor, atau menjemur pakaian bersih di bawah sinar matahari. Jika sobat tidak memiliki ruang terpisah untuk mencuci pakaian, pakaian kotor yang akan dicuci pasti akan berserakan di sekitar ruangan tempat mesin cuci berada dan membuat rumah terlihat berantakan.

2. Semua keperluan mencuci dalam satu ruangan


Dengan adanya ruang mencuci khusus tentunya akan memudahkan semua yang sobat butuhkan dalam satu ruangan, mulai dari detergen mencuci, gantungan baju hingga setrika. Inilah yang bisa membuat sobat menghemat banyak waktu karena sobat tidak perlu meninggalkan ruangan untuk mencari keperluan yang berbeda ini.

3. Menyimpan produk Kimia


Ruang mencuci khusus merupakan tempat yang sangat aman untuk menyimpan berbagai produk berbahan kimia yang dapat berbahaya bagi anak-anak seperti pembersih porselin, pemutih, atau cairaan detergen. Dan satu hal yang harus sobat perhatikan adalah sobat harus selalu mengunci pintu setelah menggunakan ruangan tersebut agar anak-anak tidak masuk sembarangan.

4. Menata ruang di dapur atau kamar mandi


Jika dirumah sobat tidak memiliki ruang cuci khusus, yang memungkinkan adalah sobat bisa menempatkan mesin cuci di kamar mandi atau dapur yang dekat dengan kamar mandi. Peralatan berukuran besar ini pasti sedikit membuat sobat khawatir dengan aktivitas saat anggota keluarga lainnya ingin mencuci pakaian dan memakan banyak tempat. Untuk mengatasi masalah tersebut, sobat bisa menyediakan ruang mencuci untuk menaruh mesin cuci.

5. Tidak menggangu ruangan lain


Terkadang di rumah yang tidak memiliki ruang cuci, mesin cuci akan ditempatkan di area dapur bahkan di kamar mandi. Hal ini tentu saja sangat menghambat mobilitas, apalagi jika ruang dapur dan kamar mandi tidak luas. Memiliki ukuran yang lumayan besar, tentunya mesin cuci ini akan memakan banyak tempat. Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah tersebut di setiap rumah, dibuatkan minimal satu ruangan khusus untuk mencuci pakaian, agar aktivitas mencuci tidak mengganggu ruangan lainnya.

Nah itulah beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika kita memiliki ruang mencuci di rumah. Meski jarang dimiliki di setiap rumah, ternyata ruang mencuci sama pentingnya dengan ruangan lain di rumah. Jika sobat memiliki ruang kosong dan ingin membuat ruang mencuci namun tidak tahu cara mendesainnya dengan rapi. Sobat tidak perlu khawatir karena sobat bisa menggunakan jasa interior untuk merealisasikan hal tersebut.

—————————————————————————
Anda butuh jasa arsitek, custom furniture dan desain rumah profesional yang sudah berpengalaman?
Djong Design siap membantu untuk mewujudkan rumah impian anda.
Untuk konsultasi dan info selanjutnya bisa menghubungi kami di nomor :
(0821-190-51258)
(0821-190-51259)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
X