Posted on

3 Fungsi Partisi Ruangan yang Wajib Sobat Tahu

Ketika sobat ingin membuat rumah atau hunian pribadi, sobat sudah pasti perlu memikirkan konsep dan juga tipe rumah seperti apa yang diinginkan. Selain itu sobat pun harus memikirkan konsep dari desain interior hunian yang akan dibangun. Salah satunya adalah sekat atau partisi ruangan. Jadi, pada kali ini kita akan membahas apa itu partisi ruangan serta fungsinya.

Apa itu Partisi Ruangan?

Partisi ruangan umumnya digunakan pada rumah dengan desain minimalis serta gedung perkantoran. Salah satu kelebihan dari partisi ruangan dibandingkan dengan dinding rumah biasa adalah harga yang lebih terjangkau serta fleksibilitas dari partisi ruangan itu sendiri atau dengan kata lain jika penggunaan partisi ini bisa di sesuaikan pemasangannya saat akan ada perombakan kecil dalam ruangan.

Apa Saja Fungsinya?

Fungsi utama dari partisi ruangan itu sendiri adalah memisahkan ruang satu dengan ruangan lainnya. Tapi tahukah sobat bahwa masih ada beberapa fungsi partisi ruangan yang perlu sobat tahu? simak terus pembahasan berikut ini :

1. Pemisah Dua Ruangan

Fungsi tersebut merupakan fungsi utama dari partisi ruangan. Misalnya partisi ruangan dalam sebuah hunian digunakan untuk memisahkan ruang dapur dengan ruang makan.

Partisi ruangan ini dapat ditempatkan dimana saja sesuai dengan kebutuhan sobat. Karena partisi ruangan juga membuat hunian sobat menjadi lebh praktis dan juga efisien dalam penggunaannya.

2. Memberi Privasi

Tahukah sobat? Dengan menambahkan partisi ruangan, secara tidak langsung sobat memberikan privasi antara ruangan satu dengan ruangan yang lainya.
Karena dalam rumah selain pemasangan item interior yang dapat di lihat atau di pergunakan oleh orang luar, perlu adanya ruangan pribadi yang dipisahkan oleh sebuah partisi dengan maksud untuk menjaga beberapa hal yang lebih privasi pada pemilik rumah.

Seperti misalnya sobat meletakkan sekat ruangan diantara area dapur dengan ruang keluarga, secara tidak langsung sobat memberikan privasi bagi koki untuk berkreasi didapur serta area ruang makan dengan area berkumpul keluarga untuk bersantai, bercengkrama antar anggota keluarga.

3. Desain Interior Dekoratif

Saat ini pemanfaatan partisi juga dapat digunakan sebagai salah satu desain interior dekoratif. Selain berfungsi sebagai pemisah ruangan, partisi juga dapat mempercantik hunian sobat dengan menambahkan beberapa bunga hias atau hiasan dinding yang dapat diletakkan dipartisi ruangan.

Selain itu, sebuah desain dari partisi ruangan juga dapat mempercantik hunian sobat. Misalnya seperti dengan partisi ruangan yang menggunakan bahan penggabungan berbahan kayu dengan besi yang disesuaikan dengan tema hunian sobat yang bertujuan partisi ruangan menjadi tidak membosankan lagi.

Jika sobat membutuhkan jasa pembuatan partisi untuk membuat partisi ruangan, maupun desain interior yang lainnya seperti kabinet tv, lemari, ranjang dan sejenisnya, sobat dapat mengunjungi instagram resmi kami disini.

Kami merupakan perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan interior atau furnitur custom terbaik karena didukung oleh tim yang professional serta mesin yang sangat canggih. Selain pada jasa Interior, kami juga melayani jasa Arsitek atau Kontraktor dalam pembangunan atau renovasi rumah sesuai dengan kebutuhan sobat.

Jika sobat tertarik dan ingin bertanya lebih lanjut, silakan hubungi tim marketing kami dengan kontak kami. Untuk yang ingin berkunjung ke kantor kami, bisa datang ke alamat ini, kami akan dengan senang hati akan menyambut sobat semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *