Posted on

Menambah Fungsional Ruangan Minimalis Dengan Penambahan Ambalan Pada Dinding

Rak ambalan atau rak apung adalah salah satu solusi furnitur yang baik untuk mengisi ruangan kecil. Selain harganya yang murah, rak ambalan juga mudah untuk dipasang sendiri. Ruangan bisa lebih fungsional karena bisa disesuaikan dengan area ruangan yang seringkali sulit untuk dikerjakan. Jika sobat memiliki ruang tamu yang berukuran kecil, menggunakan rak ambalan untuk menghias ruangan adalah pilihan yang tepat.

Nah sebagai inspirasi, sobat bisa menggunakan langkan-langkah berikut di rumah minimalis seperti yang mimin sudah rangkum dari berbagai sumber berikut, yuk kita simak.

1. Rak ambalan dapur


Tidak hanya bisa mempercantik ruangan, rak gantung minimalis seperti ini juga sangat bermanfaat, apalagi jika sobat adalah orang yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk bersih-bersih dan ingin menata dapur sobat dengan cermat. Rak dinding gantung ini tidak hanya memudahkan sobat untuk menyimpan barang-barang yang ada di dapur, tetapi juga membuat peralatan makan dapat disimpan di tempat yang tepat, sehingga sudut rumah tidak terbalik karena menaruh barang-barang yang tidak biasa.

Selain itu, memanfaatkan ruang terbuka untuk membuka dinding tipe di dapur dapat menghilangkan rasa berada di sudut ruangan, meski rak dinding ini penuh dengan barang-barang, seperti gelas, mangkuk sereal, dan piring kecil. Namun, benda-benda yang ditata pada dinding kecil ini akan menambah warna ruangan agar terlihat “hidup”.

2. Rak ambalan di kamar mandi


Kamar mandi seringkali memiliki ruang yang diperlukan untuk menambah penyimpanan dan perabotan lainnya. Oleh karena itu, memasang rak gantung di kamar mandi bisa menjadi pilihan untuk dicoba. Tempatkan rak gantung terbuka di ruang dinding kosong di atas toilet atau di samping wastafel untuk menyediakan ruang untuk menyimpan barang-barang berguna, seperti kuas kosmetik, handuk, lukisan, vas bunga, dan lain-lain.

3. Rak ambalan dinding penyimpanan


Rak tergantung yang ditempatkan di sudut ruangan yang sesuai akan memberi kenyamanan bagi sobat untuk menyimpan barang-barang yang selama ini tidak ditempatkan pada tempatnya semula. Oleh karena itu, letakkan rak tergantung pada posisi yang mudah dijangkau oleh seluruh anggota keluarga di rumah. Sehingga, barang-barang tersebut tidak perlu ditempatkan di atas meja atau lantai sudut ruangan yang dapat membuat rumah menjadi berantakan.

4. Rak ambalan di kamar tidur


Memasang rak gantung di dinding kamar tidur, mempermudah sobat untuk menyimpan barang-barang penting yang sering dibutuhkan, seperti meja samping tempat tidur dan meja rias agar tidak berantakan. Rak ini sangat serbaguna, walaupun kamar tidur sobat tidak memiliki ruang tambahan untuk penyimpanan.

5. Rak ambalan di lorong


Gunakan rak ambalan dinding untuk menarik perhatian pada sudut lorong rumah sobat. Sobat bisa memakai ambalan panjang untuk menaruh bingkai foto keluarga atau lukisan lainnya untuk mempercantiknya. Meletakkan rak ambalan ini di sekat pemisah antara ruang tamu dan keluarga bisa jadi pilihan yang pas tanpa terlihat memenuhi ruangan rumah minimalis sobat.

—————————————————————————

Anda butuh jasa arsitek, custom furniture dan desain rumah profesional yang sudah berpengalaman?
Djong Design siap membantu untuk mewujudkan rumah impian anda.
Untuk konsultasi dan info selanjutnya bisa menghubungi kami di nomor :
(0821-190-51258)
(0821-190-51259)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *