Posted on

Nyaman Menghabiskan Waktu Di Kamar Tidur Dengan Memilih Furniture Yang Tepat

Siapa dari sobat semua yang lebih banyak menghabiskan waktu nya di kamar tidur? atau memilih kamar tidur sebagai tempat untuk memperoleh inspirasi? Tentunya semua nya bukan tanpa sebab. Semuanya kembali kepada suasana kamar tidur yang sobat dapatkan dan membuatnya menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu. Salah satu faktor penunjang nya tentunya dengan adanya beberapa furniture yang membuat desain maupun suasana kamar tidur menjadi nyaman.

Bagaimana Memilih Furniture Kamar Tidur yang Tepat?
Ketika merencanakan untuk membeli berbagai furnitur baru untuk kamar tidur, sangat penting untuk memilih produk yang sesuai dengan gaya desain pribadi dan kebutuhan kamar tidur sobat. Apakah sobat hanya mencari set kamar tidur utama baru atau membutuhkan lebih banyak furnitur penyimpanan, berikut ini adalah panduan untuk membeli furnitur kamar tidur yang akan membantu sobat memilih barang yang akan digunakan selama bertahun-tahun. Berikut adalah beberapa hal yang harus sobat perhatikan saat memilih furniture di kamar tidur.

1. Pastikan luas kamar


Mengetahui luas kamar tidur menjadi faktor penting saat akan membeli barang barang furniture. Dengan begitu, sobat bisa menghindari kamar yang terlalu sesak karena terlalu banyak perabotan dan juga barang yang tidak tepat karena salah ukuran. Namun, jika sobat ingin menciptakan suasana kamar tidur ala Jepang yang sederhana dan simpel, maka perabotan dengan unsur kayu bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Pilih konsep untuk desain interior


Setelah mengetahui ukuran dari kamar tidur yang nantinya akan sobat tambahkan furniture, pertimbangkan terlebih dahulu konsep interior yang diinginkan. Sehingga nantinya tidak bertabrakan dengan furniture yang akan sobat beli atau tambahkan ke kamar tidur tersebut. Jika ingin memiliki kamar tidur dengan konsep modern, maka pilihlah furniture minimalis dengan warna-warna netral, seperti hitam, putih, dan sebagainya.

3. Data furniture yang diperlukan


Supaya lebih gampang saat memilih furniture untuk kamar tidur, buatlah daftar furniture yang diperlukan terlebih dahulu. Namun, yang harus diingat penting untuk selalu memprioritaskan kebutuhan daripada keinginan. Sebagai contoh, untuk bisa tidur dengan nyenyak, pastikan memilih ukuran kasur dan ranjang yang sesuai. Jika suka membaca buku sebelum tidur, belilah lampu meja dan nakas di samping tempat tidur.

4. Prioritaskan kualitas furniture


Kamar tidur adalah area yang sering sobat gunakan, baik untuk bersantai, belajar, atau beristirahat. Oleh karena itu, penting untuk memprioritaskan kualitas furniture yang digunakan, terutama dalam memilih jenis tempat tidur. Pastikan sobat menggunakan tempat tidur yang nyaman untuk meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, pemilihan tempat tidur yang tepat juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

5. Tetapkan budget


Jangan hanya fokus pada jenis, desain, bahan, dan hasil akhir dari tempat tidur yang sobat inginkan, tetapi perhatikan juga masalah anggaran. Ini akan membantu sobat memilih opsi yang akan mempercantik kamar tidur dan memberikan tampilan yang nyaman dan mewah, tetapi tidak amenguras isi kantong. Kadang-kadang, memilih furniture kamar tidur bisa memakan biaya yang cukup besar. Oleh karena itu, pastikan sobat menetapkan jumlah anggaran terlebih dahulu.

Nah, itulah beberapa panduan dalam memilih furniture untuk ruangan tidur yang dapat sobat gunakan. Semoga tulisan ini berguna bagi sobat semua.

—————————————————————————

Anda butuh jasa arsitek, custom furniture dan desain rumah profesional yang sudah berpengalaman?
Djong Design siap membantu untuk mewujudkan rumah impian anda.
Untuk konsultasi dan info selanjutnya bisa menghubungi kami di nomor :
(0821-190-51258)
(0821-190-51259)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *