Posted on

Mendekorasi Kamar Tidur Sederhana Menjadi Lebih Estetik

Kamar tidur minimalis yang nyaman tentunya menjadi impian dan keinginan dari setiap orang untuk memilikinya. Apalagi, ruangan ini merupakan tempat kita untuk melepas lelah dan membuat tubuh menjadi lebih rileks. Tidak heran apabila banyak orang berusaha untuk mendekorasi kamarnya senyaman mungkin. Apa sobat termasuk salah satunya? Jika ya, apakah sobat sudah mempunyai ide untuk menghias kamar tidur di rumah sobat? Kalau sobat masih bingung, tenang, kami dari djong design sudah mempersiapkan cara untuk menghias kamar tidur sederhana yang dapat sobat terapkan di rumah.

Mendekorasi kamar tidur sederhana menjadi estetik
Sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk mendekorasi sendiri kamar tidur sederhana sesuai dengan yang sobat inginkan. Asalkan, sobat sudah memahami konsep kamar yang ingin kita buat. Lalu, selanjutnya tinggal ikuti beberapa cara untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman dan estetik, seperti berikut ini.

1. Menggunakan cat berwarna putih


Untuk kamar yang minimalis ukurannya, disarankan untuk memakai cat berwarna putih. Tujuannya selain agar terlihat lebih bersih, pantulan dari dinding warna putih juga mampu menciptakan ruangan terlihat luas. Setelah itu, kombinasikan juga dengan menggunakan warna terang pada perabot kamar, seperti menggunakan sarung bantal berwarna krem, selimut oranye serta lampu meja berwarna hitam.

2. Gunakan lemari multifungsi


Penggunaan lemari multifungsi yang sekaligus dapat juga digunakan sebagai meja, sehingga dapat menghemat ruangan kamar tidur. Selain itu juga, lemari ini juga bisa menciptakan kamar menjadi lebih luas. Meja tadi bisa sobar pergunakan untuk belajar dan bekerja. Sehingga kesan minimalis termunculkan dengan hadirnya furniture multifungsi didalam ruangan kamar tidur.

3. Pilih dipan dengan rak penyimpanan


Pemanfaataan sudut-sudut kamar bisa juga sobat lakukan secara maksimal. Salah satunya adalah dengan menggunakan dipan ranjang yang dilengkapi rak penyimpanan pada sisinya. Selain dapat menjadi lokasi untuk menyimpan barang-barang yang sobat miliki, dipan ranjang ini juga mampu menciptakan ruangan menjadi lebih luas.

4. Pasang wallpaper untuk menambah estetik


Terkadang tembok kamar yang polos jika terlalu sering dilihat akan menimbulkan rasa bosan pada orang yang ada di dalam kamar tersebut. Jika sobat sedikit merasa bosan dengan tembok kamar yang polos, sobat bisa mencoba menggunakan wallpaper dengan desain yang berbeda atau sesuai dengan yang sobat sukai. Cobalah memasang wallpaper hanya pada satu sisi dinding kamar, misalnya pada belakang tempat tidur. Hal ini bermanfaat untuk menambahkan keindahan serta titik fokus di kamar tidur.

5. Penggunaan rak ambalan


Selain bisa berhemat tempat, pemasangan rak gantung juga relatif lebih fungsional, baik sebagai dekorasi atau juga untuk menyimpan barang-barang pribadi. Sobat bisa meletakkan koleksi buku, bingkai foto, atau pajangan menarik lainnya pada atas rak tersebut. Tipsnya, pilih warna rak ambalan yang lebih netral supaya ruangan tidak terlihat sumpek, misalnya warna cokelat kayu, hitam serta putih.

Nah, itulah beberapa cara untuk mendekorasi kamar tidur sederhana menjadi lebih estetik dengan penambahan atau penggunaan beberapa furniture serta dekorasi yang sesuai. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semuanya.

—————————————————————————

Anda butuh jasa arsitek, custom furniture dan desain rumah profesional yang sudah berpengalaman?
Djong Design siap membantu untuk mewujudkan rumah impian anda.
Untuk konsultasi dan info selanjutnya bisa menghubungi kami di nomor :
(0821-190-51258)
(0821-190-51259)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *