Posted on

Dekorasi Eksotis : Merubah Kamar Tidur dengan Aksen Indonesia

Banyak orang yang ingin mendekorasi kamar tidurnya agar lebih nyaman. Berbagai aksesoris kamar tidur juga digunakan untuk membuat penghuninya semakin betah berada di dalam kamar. Apalagi di masa pandemi, ketika banyak orang yang tidak hanya bekerja dari rumah, tapi juga bekerja dari kamar. Jenuh dan bosan karena sering berada di dalam ruangan, akan terasa sangat natural jika merasakan hal tersebut.

Mendekorasi kamar tidur adalah cara yang baik untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan pribadi di rumah sobat. Di Indonesia, dengan keanekaragaman budaya dan lingkungan alam yang beragam, dekorasi kamar tidur bisa mencerminkan gaya hidup dan preferensi yang unik. Berikut adalah beberapa tips untuk mendekorasi kamar tidur sobat dengan penambahan aksesoris yang relevan.

Pilih Tema yang Relevan dengan Budaya Lokal


Gunakan tema yang terinspirasi dari budaya Indonesia. Misalnya, sobat dapat menggabungkan aksesoris seperti wayang kulit, batik, atau ukiran kayu Jawa dalam dekorasi kamar sobat.

Warna yang Menenangkan 


Pilih palet warna yang menenangkan dan sesuai dengan iklim tropis Indonesia. Warna-warna seperti biru laut, hijau daun, atau nuansa tanah bisa memberikan kesan segar dan alami.

Kain Tenun Tradisional


Gunakan kain tenun tradisional Indonesia, seperti ikat, songket, atau ulos, sebagai penutup tempat tidur atau bantal. Hal ini dapat memberikan sentuhan etnik yang unik pada kamar sobat.

Karya Seni Lokal 


Sobat bisa menambahkan karya seni lokal ke dinding kamar sobat. Ini bisa berupa lukisan, ukiran, atau seni mural yang mencerminkan budaya Indonesia.

Lampu Gantung yang Artistik


Tahukah sobat, penggunaan lampu gantung artistik pada ruangan juga bisa menambah keindahan. Pilih lampu gantung yang memiliki elemen artistik Indonesia, seperti motif bambu atau sulur-suluran. Selain itu rasa nyaman juga semakin terasa, coba gunakan lampu berwarna kuning agar malam semakin hangat. Lampu gantung ini dapat menjadi titik fokus yang indah.

Tanaman Hias


Tambahkan tanaman hias dalam pot ke dalam kamar tidur sobat. Tanaman seperti monstera, sansevieria, atau anggrek dapat memberikan kesegaran alamiah pada ruangan kamar sobat.

Kain Tipis sebagai Gorden


Gunakan gorden atau tirai kain tipis yang membiarkan cahaya alami masuk. Ini akan menciptakan suasana kamar menjadi terang dan terasa lebih alami.

Bantal-bantal dengan Motif


Hiasi tempat tidur sobat dengan bantal-bantal berbagai ukuran dengan motif etnik atau batik. Ini dapat menambahkan sentuhan hangat dan kenyamanan.

Aksesoris Dinding


Gunakan cermin dengan bingkai etnik, jam dinding yang unik, atau rak dinding dengan hiasan lokal sebagai aksesoris dinding.

Keberlanjutan


Pertimbangkan untuk menggunakan aksesoris yang dibuat secara berkelanjutan, seperti barang-barang dari bahan daur ulang atau yang diproduksi oleh pengrajin lokal.

Karpet bermotif etnik


Menambahkan karpet bermotif etnik pada ruangan adalah ide yang tepat. Tak hanya menciptakan rasa hangat dan nyaman, karpet juga bisa sobat manfaatkan untuk duduk bersantai. Jika sobat merasa bosan duduk di kursi kerja, sobat bisa mencoba menggunakan matras untuk mengubah suasana dan suasana kerja.

Meja samping dari bambu


Merasa sudut ruangan terlihat sepi? Jika iya, sobat bisa mencoba menambahkan meja samping yang terbuat dari bambu sebagai aksesori. Cobalah membeli hiasan di meja juga agar ruangan terlihat lebih bagus.

Mendekorasi kamar tidur dengan sentuhan Indonesia tidak hanya menciptakan ruang yang indah, tetapi juga menghormati warisan budaya yang kaya dan beragam di negara ini. Dengan perencanaan yang cermat dan pemilihan aksesoris yang bijaksana, sobat dapat menciptakan kamar tidur yang nyaman dan memikat dengan sentuhan lokal.

—————————————————————————

Anda butuh jasa arsitek, custom furniture dan desain rumah profesional yang sudah berpengalaman?
Djong Design siap membantu untuk mewujudkan rumah impian anda.
Untuk konsultasi dan info selanjutnya bisa menghubungi kami di nomor :
(0821-190-51258)
(0821-190-51259)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *