Posted on

Kiat Memilih Lemari Pakaian Untuk Kamar Yang Minimalis

Ukuran kamar tidur yang minimalis menjadi tantangan tersendiri bagi sobat yang ingin mendesain kamar menjadi lebih efektif dan fungsional. Pasalnya, pemilihan furnitur serta penempatan barang-barang yang salah bisa membuat ruangan terlihat menjadi sempit dan tidak nyaman. Dan tentu saja, sangat menyenangkan untuk bersantai di kamar sobat setelah seharian melakukan aktifitas bekerja di luar ruangan. Meskipun kamar tidurnya tidak terlalu luas, sobat harus lebih memperhatikan dekorasi ruangan agar terlihat nyaman. Selain memilih tempat tidur dan meja samping tempat tidur, sobat juga harus memperhatikan penggunaan lemari pakaian di kamar tidur.

Lalu muncul pertanyaan bagaimana caranya untuk memilih lemari pakaian yang pas untuk di kamar tidur yang minimalis? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut beberapa tips memilih lemari pakaian untuk kamar tidur minimalis.

1. Pastikan ukuran kamar

Sebagai langkah awal, sebaiknya ukur dulu luas kamar tidur yang sobat miliki. Ini akan memungkinkan bagi sobat untuk menentukan perkiraan ruang kosong dan ukuran lemari pakaian yang cocok untuk kamar sobat. Selain mengukur panjang dan lebar lemari pakaian, sobat juga perlu mengetahui perkiraan tinggi lemari pakaian tersebut. Sehingga nantinya bagian atas lemari dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan dengan keranjang dan kotak tertutup untuk beberapa barang yang jarang digunakan.

2. Pilih lemari multifungsi


Mimilih lemari dengan pilihan yang lebih multifungsi dapat membantu sobat memaksimalkan ruang penyimpanan dengan baik. Dengan ini sobat bisa menghemat hingga 2 jenis furniture dalam satu transaksi. Misalnya lemari pakaian dengan cermin. Menggunakan cermin dapat menciptakan ilusi pantulan yang luas di ruang tidur sobat.

3. Gunakan pintu geser pada lemari


Lemari pakaian dengan pintu geser, jenis ini sangat cocok untuk sobat dengan kamar tidur yang berukuran minimalis. Tidak seperti pintu berengsel yang ada lemari pada umumnya yang cenderung membutuhkan lebih banyak ruang untuk dibuka. Dengan lemari pintu geser jenis ini, ruangan yang kecil pun tidak akan berpengaruh jika didalamnya lemari pakaian berukuran besar. Sebaliknya, kamar terlihat luas, elegan dan minimalis namun tetap fungsional dan hemat ruang.

4. Pilih warna terang

Bagi sobat yang suka dengan konsep kamar minimalis, warna cerah dapat menciptakan efek ilusi mata dan membuat kamar tampak lebih luas. Selain itu, warna-warna cerah dapat dipadukan dengan sangat baik dengan aksesori furnitur lain seperti elemen kayu dan marmer. Meskipun menjadi ada motif, ruangan masih terlihat elegan dan nyaman. Furnitur berwarna gelap justru memberikan kesan ruang yang sempit dan sesak. Karena itu, jika ukuran kamar tidur terbatas, lebih baik jangan gunakan lemari pakaian yang cenderung gelap.

5. Pilih lemari dengan banyak pembatas


Jika biasanya sobat menyimpan banyak pakaian dan barang di dalam lemari, pastikan lemari yang sobat miliki saat ini mempunyai banyak sekat. Tentunya hal ini membantu untuk memudahkan penyimpanan barang lebih banyak. Sekat di lemari ini juga berfungsi untuk meminimalkan kemungkinan baju atau pakaian bercampur dengan milik orang lain. Namun, jika lemari yang sobat punya saat ini tidak memiliki sekat, sobat dapat menggunakan tempat penyimpanan tambahan untuk mengatur pakaian Anda.

Nah, itulah beberapa kiat-kiat serta tips memilih lemari pakaian yang sesuai dan bisa menjadi pilihan untuk kamar sobat yang minimalis. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini kepada keluarga, sahabat ataupun siapapun yang memerlukannya.

—————————————————————————

Anda butuh jasa arsitek, custom furniture dan desain rumah profesional yang sudah berpengalaman?
Djong Design siap membantu untuk mewujudkan rumah impian anda.
Untuk konsultasi dan info selanjutnya bisa menghubungi kami di nomor :
(0821-190-51258)
(0821-190-51259)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *