Posted on

Simak Tips Memilih Meja Makan Yang Sesuai Dengan Kepribadian Kita

Perkembangan jaman yang begitu cepat menciptakan mindset yang terkadang membuat kita harus mengikutinya. Begitu juga untuk urusan interior serta furniture untuk rumah sobat. Tak terkecuali dengan konsep desain ruang makan yang ada di tempat tinggal sobat. Ruang makan kini sudah banyak beralih fungsi menjadi tempat untuk keluarga berkumpul ataupun untuk bersantai dengan tamu yang berkunjung ke rumah sobat. Furniture untuk ruang makan misalnya meja makan menjadi cerminan kepribadian dan passion dari pemilik tempat tinggal tersebut.

Fungsi utama meja makan tentunya adalah menjadi tempat seperti aktivitas sarapan, makan siang atau makan malam beserta keluarga yang menajdi rutinitas. Disaat memilih contoh meja makan tentunya sobat wajib mengutamakan aspek kenyamanan serta keamanan, ukuran meja makan yang ideal dan juga desain meja makan harus sesuai sehingga tidak mengganggu konsep interior ruang makan. Bagi sobat yang ingin membeli atau membuat meja makan, alangkah baiknya sobat simak tips memilih meja makan terbaik rekomendasi dari Tim Djong Design dibawah Ini.

1. Pastikan ukuran ruang makan


Sudah jelas bila ukuran akan menjadi faktor penentu untuk konsep desain interior juga furniture seperti apakah yang sobat inginkan. Pemilihan meja makan misalnya, ruangan yang lebar sangat memudahkan sobat untuk berimajinasi mengenai pengaturan letak mejanya serta berapa set kursi makan yang harus terisi. Masalah akan muncul jika ruang makan mempunyai ukuran luas yang terbatas bahkan bisa dikatakan sempit. Untuk itulah kenapa pemilihan model meja makan minimalis merupakan salah satu pilihan yang penting dan harus tepat. Trend perkembangan furniture yang bergulir dengan cepat hingga model atau desain meja makannya pun berubah dengan cepat yang menjadi nilai postif. Perubahan ini konsep desain kontemporer ataupun akulturasi antara desain lokal dengan perluasan desain scandinavian ataupun modern klasik.

2. Fungsi dasar meja makan


Tips selanjutnya cara untuk menentukan meja makan berikutnya merupakan mengetahui definisi dan fungsi meja makan secara utuh. Fungsi meja makan yang paling utama tentunya menjadi tempat berkumpulnya anggota keluarga untuk aktivitas makan serta menjadi media untuk menyimpan alat-alat makan. Ukuran meja yang kurang pas dengan alat-alat makan serta keleluasaan menjadi poin penting yang harus sobat perhatikan. Misalnya meja makan menggunakan ukuran 120 x 60 cm tentu kurang sesuai jika sobat membuatnya untuk aktivitas makan 6 orang. Selain fungsi standar nya sebagai tempat makan, meja makan juga berfungsi menjadi nilai prestise. Tentunya yang hadir di ruang makan merupakan beberapa tamu kehormatan sobat, jadi disinilah nilai prestise yang juga menjadi kebanggan sobat.

3. Sesuaikan dengan interior ruang makan


Banyak sekali dari kita yang kurang mengerti mengenai interior rumah pada umumnya, karena pembelian furniture sifatnya tidak mendesak jadi bisa menyusul sesuai dengan anggaran. Justru bila pembuatan tempat tinggal baru atau renovasi menjadi hal yang krusial adalah lay out penempatan furniture. Konsisten pada tema interior memang perlu diterapkan, bila ruangan dengan konsep minimalis modern maka pemilihan contoh meja makan serta dekorasi nya pun harus mengikuti. Konsep antara interior, furniture serta dekorasi dilakukan secara simultan agar tidak terputus supaya tema ruangan menjadi lebih jelas. Konsep desain interior yang tak jarang dipakai yaitu modern style, scandinavian, tropical, industrial, monokrom, klasik kolonial, american style atau klasik mewah. Konsultasikan pada desain interior atau seller furniture yang mengerti konsep ruang makan pada tempat tinggal sobat. Banyaklah komunikasi sebelum memilih meja makan yamg akan sobat beli.

4. Sesuaikan budget untuk membeli meja makan


Pastikan sobat membeli furnitur sesuai dengan anggaran yang sobat siapkan. Jangan sampai berspekulasi dengan membeli meja makan yang harganya jauh di bawah harga pasaran. Justru nantinya sobat malah jadi salah dalam memilih dan bukan barang yang sobat harapkan. Ini sering terjadi disaat membeli furnitur secara online. Jangan pernah tergiur dengan harga yang tidak sesuai, tapi carilah informasi alternatif dari penjual lain. Apa yang membedakan produk atau harganya, seberapa berkualitas barang mereka dan seberapa tinggi kepercayaan pembeli memalui beberapa barang dan testimoninya.

Dan itulah 4 hal yang perlu sobat pertimbangkan ketika akan mendesain serta memilih meja makan yang sesuai dengan ruang makan sobat di rumah. Selamat mencoba.

 

—————————————————————————

Anda butuh jasa arsitek, custom furniture dan desain rumah profesional yang sudah berpengalaman?
Djong Design siap membantu untuk mewujudkan rumah impian anda.
Untuk konsultasi dan info selanjutnya bisa menghubungi kami di nomor :
(0821-190-51258)
(0821-190-51259)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *