Posted on

Tips and Tricks Mendesign Kamar Tidur Yang Mungil Menjadi Lebih Nyaman

Rumah yang merupakan tempat terbaik untuk berkumpulnya anggota keluarga. Meski rumah hanya memiliki satu konsep, namun penghuni bisa memiliki selera sendiri yang ingin diterapkan. Di sinilah peran kamar tidur menjadi sangat vital fungsinya. Segala hal yang mungkin tidak bisa Anda tunjukkan di ruang umum, bisa sobat pamerkan dengan leluasa di kamar tidur.

Kamar tidur yang menjadi tempat untuk bisa beristirahat dan sekaligus menjadi tempat untuk bisa bebas menjadi diri sendiri. Hal ini yang membuat desain kamar tidur harus disesuaikan dengan selera dan preferensi pemilik kamar serta kenyamanan. Kamar yang nyaman akan bermanfaat memberikan energi dan relaksasi yang sobat butuhkan untuk menghadapi kegiatan esok hari.

Tetapi bagaimana jadinya jika kamar tidur yang kita tempati tidak seseuai dengan ekspektasi? Ruangan sempit memang dikenal identik dengan suasana ruangan yang pengap dan panas. Bahkan jika ditata sebaik mungkin, sobat juga dapat memiliki kamar atau ruangan dengan suasana yang sangat menyenangkan. Dan hari ini djong design akan berbagi tips and tricks mendesign agar kamar tidur yang mungil menjadi lebih nyaman.

Bermain Aman Dengan Warna Netral

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam menyiasati kamar tidur sempit untuk menjadi lebih nyaman adalah pemilihan warna cat dinding. Pilih dan gunakan cat dinding dengan warna terang seperti warna putih, cream, atau pastel. Warna-warna terang tersebut merupakan warna dasar yang paling aman dan mudah dipadukan dengan warna dan tekstur furniture lainnya yanga ada didalam kamar tidur.

Pilih Tempat Tidur Yang Tepat

Tempat tidur atau kasur merupakan bagian inti dari sebuah kamar tidur. Untuk menghilangkan kesan sumpek dan sempit, Sobat Djong harus pintar-pintar dalam memilih dan menempatkan tempat tidur. Pemilihan tempat tidur harus memperhitungkan beberapa aspek selain fungsi utama nya, yakni efektifitas dan kapasitas. Sobat bisa memilih tempat tidur yang memiliki rangka built-in dengan laci sebagai ruang penyimpanan atau tempat tidur dengan desain lipat ke dinding. Dengan tempat tidur lipat tentunya akan memberikan space yang lebih luas di dalam kamar tidur.

Bermain Cahaya Lampu Dinding

Untuk kamar tidur yang memiliki ukuran kecil, faktor pencahayaan tidak bisa diabaikan. Ini merupakan hal yang sangat penting untuk menghadirkan suasana tempat tidur yang nyaman. Manfaatkan natural lighting saat siang hari atau pastikan kamar sobat memiliki jendela untuk masuknya sinar matahari. Lampu yang digunakan selain membuat ruangan lebih terang tetapi juga bisa menambah estetika. Begitu pula saat diletakkan di ruang kecil, lampu bisa membuat ruang tampak lebih luas. Untuk kamar tidur berukuran kecil, sebaiknya pilihlah lampu berukuran kecil dan letakkan di sudut ruangan agar cahaya dapat terlihat dari segala arah.

Maksimalkan Lemari Multifungsi

Lemari multifungsi bisa menjadi salah satu solusi bagi sobat untuk bisa menyimpan semua barang yang ada didalam kamar. Lemari multifungsi umunya memiliki kabinet tertutup untuk lemari pakaian dan headboard atau rak untuk menyimpan barang-barang yang tidak ingin terlihat. Atau sebaliknya justru menjadi tempat untuk memajang aksesoris dan dekorasi kamar tidur.

Dekorasi Yang Menghidupkan Ruang

Sentuhan terakhir untuk  memberikan kesan kamar tidur fresh dan nyaman, sobat juga bisa menambahkan dekorasi seperti tanaman hias. Pilihlah tanaman hias berukuran kecil agar tidak memakan banyak space didalam kamar tidur, namun dapat menajdi pilihan praktis untuk menyulap kamar tidur terlihat lebih segar dan estetik. Letakan tanaman di meja sudut kamar atau diatas meja kerja untuk menambah semangat sobat beraktivitas.

Demikian tips and tricks mendesign agar kamar tidur yang mungil menjadi lebih nyaman dan tetap estetik. Tunggu tips and trick lainnya dari Djong Design dan jika merasa artikel ini bermanfaat, share artikel ini ke teman, keluarga, atau kenalan kalian.

—————————————————————————

Anda butuh jasa arsitek dan desain rumah profesional yang sudah berpengalaman?
Djong Design siap membantu untuk mewujudkan rumah impian anda.
Untuk konsultasi dan info selanjutnya bisa menghubungi kami di nomor :
(0821-190-51258)
(0821-190-51259)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *