Memilih Hiasan Dinding Yang Estetik Untuk Ruang Tamu

Siapa yang tidak ingin rumahnya terlihat menarik secara estetika? Enak dipandang? Siapa yang tidak ingin mendapat pujian atas rumahnya dari tamu yang berkunjung? Dekorasi atau ornamen adalah salah satu elemen yang dapat digunakan di rumah sobat untuk memperindahnya. karena ruang tamu adalah area utama yang akan memberikan kesan pertama bagi tamu, sehingga memerlukan dekorasi seperti hiasan dinding ruang tamu. Hiasan dinding adalah komponen yang dapat memperindah sebuah ruangan, sehingga ruang tamu menjadi ruangan yang ideal untuk menempatkan hiasan dinding. Ada berbagai jenis hiasan dinding ruang tamu yang dapat sobat sesuaikan dengan gaya interior rumah dan ruang tamu di rumah.

Djong design akan memberikan saran memilih dekorasi dinding ruang tamu yang sangat estetis yang dapat dijadikan sebagai referensi atau inspirasi untuk ruang tamu sobat.

1. Rak dinding minimalis


Rak dinding adalah pilihan pertama yang direkomendasikan untuk hiasan dinding ruang tamu karena fungsinya yang sangat bermanfaat. Sobat dapat menyimpan atau menampilkan berbagai barang di rak tersebut, seperti foto, buku, piringan hitam, koleksi barang, dan lain-lain. Dari segi visual, rak dinding yang telah dipasang dengan barang-barang yang dipajang akan menambah daya tarik visual. Dengan penempatan rak dinding yang sederhana, menggunakan bahan seperti kayu atau rak dinding dengan warna monokrom, sobat akan mendapatkan hiasan dinding yang estetis.

2. Kaca hias / Cermin


Kaca atau cermin menjadi pilihan utama untuk menghias dinding ruang tamu karena kaca atau cermin memiliki nilai fungsional dan estetika sebagai hiasan dinding. Dari segi fungsional, kaca atau cermin dapat berfungsi sebagai tempat berkaca bagi tamu atau diri sendiri, bahkan dapat dijadikan spot untuk berfoto atau selfie cermin. Dari segi estetika, kaca atau cermin dapat membuat ruang tamu terlihat lebih menarik. Dengan bingkai yang disesuaikan dengan interior ruang tamu, sobat dapat menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan serta memberikan kesan positif bagi orang lain.

3. Jam dinding


Pilihan ketiga untuk dekorasi dinding ruang tamu adalah jam dinding. Meskipun memiliki fungsi utama sebagai penunjuk waktu, model jam dinding yang cocok untuk ruang tamu harus disesuaikan dengan interior ruangan. Hal ini penting agar jam dinding dapat berfungsi sebagai hiasan dan menciptakan keselarasan dengan tampilan keseluruhan ruang tamu. Jika ruang tamu sobat memiliki desain minimalis modern, maka model jam dinding yang cocok adalah yang memiliki desain polos dengan satu warna. Dengan demikian, jam dinding tersebut dapat berpadu dengan interior ruang tamu dan memberikan tampilan yang nyaman dan menarik.

4. Lukisan


Karya seni lukisan sering menjadi pilihan untuk menghiasi dan mempercantik dekorasi, terutama sebagai hiasan dinding di ruang tamu. Pilihlah lukisan yang cocok dengan selera sobat dan juga sesuai dengan gaya interior ruang tamu di rumah. Jika lukisan sudah sesuai dengan selera dan interior ruang tamu, maka akan tercipta keserasian antara karya seni dan ruangan yang dapat meningkatkan kenyamanan dan keindahan visual di ruang tamu sobat. Selain itu, pilihlah bingkai yang tepat untuk lukisan yang diinginkan agar dapat menyatu dengan harmonis dengan interior ruang tamu sobat dan tidak menimbulkan konflik visual yang tidak diinginkan.

5. Tipografi


Pilihan dekorasi yang selanjutnya yang cocok untuk ruang tamu adalah tipografi. Tipografi dapat memberikan kesan estetika yang sangat indah untuk ruang tamu sobat. Tipografi dengan tulisan seperti kutipan bijak atau hanya nama keluarga dapat membuat ruang tamu sobat terlihat lebih menawan. Ada banyak ukiran kayu yang dapat disesuaikan dengan keinginan sobat yang dijual di marketplace di Indonesia, sehingga sobat tidak perlu khawatir untuk mencarinya. Tipografi dengan kalimat atau kata-kata yang sobat pilih akan mewakili kepribadian dan karakter rumah sobat.

6. Tanaman Hias


Tanaman hias telah lama menjadi dekorasi yang populer untuk rumah, terutama pada zaman sekarang. Tanaman hias adalah pilihan yang baik untuk dinding ruang tamu karena memberikan banyak manfaat. Beberapa jenis tanaman hias seperti sirih gading, lidah mertua, lili paris, dan lainnya memiliki manfaat tertentu seperti menyerap polutan kimia dan memberikan udara segar, sehingga ruang tamu Anda akan menjadi lebih nyaman. Selain itu, tanaman hias juga memberikan kesan hijau dan sejuk di ruang tamu, sehingga orang akan merasa lebih nyaman di dalamnya.

7. Kreasi kerajinan tradisional


Barang-barang hasil kerajinan tradisional seperti kain dengan motif tradisional, anyaman bambu, batik, dan beragam seni kriya lainnya merupakan dekorasi dinding ruang tamu terakhir yang menjadi rekomendasi djong design dalam artikel ini. Menggunakan bahan kerajinan tradisional untuk dijadikan dekorasi dinding memang jarang digunakan oleh banyak orang di Indonesia. Sobat dapat menjadi salah satu yang menggunakan karya kerajinan tradisional sebagai dekorasi dinding karena kerajinan tradisional Indonesia merupakan sebuah karya yang indah.

Dan itulah artikel mengenai dekorasi dinding ruang tamu yang sangat estetis yang dapat menjadi inspirasi dan referensi untuk ruang tamu di rumah sobat. Semoga informasi ini berguna bagi sobat semua.

—————————————————————————

Anda butuh jasa arsitek, custom furniture dan desain rumah profesional yang sudah berpengalaman?
Djong Design siap membantu untuk mewujudkan rumah impian anda.
Untuk konsultasi dan info selanjutnya bisa menghubungi kami di nomor :
(0821-190-51258)
(0821-190-51259)

One thought on “Memilih Hiasan Dinding Yang Estetik Untuk Ruang Tamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
X